7 Tempat Wisata Pacet Mojokerto Terbaru dan Paling Populer

√ 7 Tempat Wisata Pacet Mojokerto Terbaru dan Paling Populer

Wisata Pacet – Pacet merupakan sebuah kecamatan yang ada di Mojokerto, Jawa Timur. Pacet juga merupakan sebuah kata dalam Bahasa Jawa memiliki arti lintah dalam Bahasa Indonesia. Meskipun diberi nama pacet temoat ini tidak semenakutkan namanya dan justru sebaliknya.

Di wilayah Mojokerto, Pacet terkenal dengan berbagai tempat wisata yang disajikannya. Kecamatan Pacet berada pada lereng atau kaki Gunung Welirang dan Gunung Penanggungan.

Daerahnya rata-rata berada pada ketinggian 600 meter dpl. Bisa dibilang kalau Pacet merupakan kecamatan yang berada di Perbukitan.


Wisata Pacet


Wisata Pacet kebanyakan menyuguhkan wisata yang berhubungan dengan alam. Hal itu tentu saja karena kondisi geografis Pacet yang mendukung adanya pariwisata tersebut.

Mulai dari pemandian air panas hingga air terjun bisa ditemukan disini. Inilah beberapa wisata Pacet yang dapat kalian kunjungi.

1. Hutan Pinus dan Air Terjun Watu Gedhek

sinyoureh.blogspot.com
instagram

Hutan pinus dan air terjun atau coban Watu Gedhek merupakan satu kawasan wisata. Didalam kawasan wisata ini selain airr terjun Watu Gedhek juga terdapat air terjun Grejengan.

Sebelum memasuki wisata air terjun mata pengunjung akan dimanjakan oleh pamandangan hutan pinus.

2. Pemandian Air Panas Padusan Pacet

timesindonesia.co.id

Pemandian air panas ini berada di ketinggian 800 meter dpl tepatnya di kaki Gunung Welirang. Obyek wisata pemandian ini kolamnya mengandung belerang dan alam sekitarnya masih sangat asri.

Air kolamnya berwarna kuning kecoklatan karena kandungan belerangnya dan bisa digunakan sebagai terapi penyembuhan penyakit kulit.

Fasilitas lainnya yang ada di kawasan ini sangat lengkap. Mulai dari kolam renang air dingin, area outbond, flying fox, rafting, berkuda, dan masih banyak lagi.

Banyak pula penjual yang menjajakan oleh-oleh khas Mojokerto dan juga hasil kebun. Sehingga pengunjung tak perlu khawatir mencari tempat oleh-oleh.

3. Petik Strawberry Padusan Pacet

indo.balitourismboard.or.id

Wisata Pacet yang satu ini merupakan wisata edukatif yang menggabungkan arena outbond dengan agrotani. Lokasinya berada di Jl. Raya Wisata Pemandian Air Panas Padusan Pacet.

Berhubung lokasinya terletak di ketinggian kurang lebih 750 mdpl tempat ini sangat cocok digunakan untuk pertanian strawberry.

Pengunjung yang datang bisa mempelajari cara bertanam strawberry, memanen strawberry, hingga mengolahnya menjadi juice. Strawberry yang dipetik juga bisa dibawa pulang.

4. Air Terjun Grejengan

wisatabaru.com

Air terjun yangsatu ini tak pernah sepi pengunjung karena obyek wisata ini masih asri dan alami. Di tempat ini juga terdapat makan dari Sunan Krapyak. Harga tiket masuk untuk bermain di kawasan ini hanya Rp 5000.

5. Kleco Tubing Kemiri Pacet

pacetrivertubing.wordpress.com

Pacet memiliki wisata tubing yang murah meriah, tapi seru dan menantang. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 26.000 itu sudah termasuk persewaan tube, pelampung, dan helm.

Pastinya wisata ini sangat menyenangkan karena pengunjung diajak mengarungi jeram-jeram sungai Kleco.

6. Claket Adventure Park

travelingyuk.com

Tempat wisata yang satu ini merupakan wisata yang menyajikan spot foto kekinian. Seperti wisata sejenis lainnya di tempat ini pengunjung bisa memakan fasilitas spot-spot untuk berfoto.

Beberapa spot foto yang menjadi favorit pengunjung, diantaranya undak wolu, ayunan, lembah cinta, dan hammock. Kalian tinggal memilih spot mana yang bagus untuk feed instagram.

7. Pacet Mini Park

bawaransel.com

Pacet Mini park merupakan sebuah wahana rekreasi yang juga sering dijadikan tempat wisata untuk rombongan pelajar terutama TK dan SD. Beralamat di Jl. Raya Pacet KM 55 dan tidak jauh dari wisata pemandian pacet kurang lebih berjarak 5 km.

Disini pengunjung bisa menikmati berbagai fasilitas yang ada, mulai dari kolam renang, arena outbond dan flying fox, atv, bumper boat, terapi ikan, memberi makan kelinci, serta berbagai kegiatan lainnya.

Keyword: Tempat Wisata Pacet

You May Also Like

About the Author: Jejak Si Bolang

"Jangan percaya apa yang mereka katakan. Pergi, datangi, dan lihatlah sendiri"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *